YA ALLAH TOLONGLAH AKU

“Sampai dgn akhir Desember 2006, saya tidak punya hutang diluar. Saya punya Handphone bagus, motor bebas cicilan, usaha ada, tidur bisa nyenyak, tidak ada rasa was-was atau ketakutan. Intinya saya menikmati hidup tanpa beban yg berarti. Tugas saya hanya mencari pendapatan untuk membantu Ibu saya.

Jujur, saya menulis/mengetik tulisan ini sambil hati saya menangis.

Saya bertemu dengan wanita yang sekarang adalah Istri saya (Alhamdulillah Yaa Allah) pada pertengahan Desember yaitu tgl 20.
Selama +/- 1 minggu kami adakan pendekatan, sampai akhirnya kami pacaran. Selama pacaran Alhamdulillah tidak ada musibah ataupun perzinaan. Saya setia antar jemput dia yg bekerja di Cinere (Cinere – Pdk. Bambu).
Orang tua Istri saya menanyakan akan keseriusan saya dgn anaknya.
Saya bilang : Bu.., Allah dan para makhluk ciptaan-Nya yang ada disekeliling kita menjadi saksi, bahwa saya serius bukan utk main-main.

Mertua saya bilang : Ya udah kapan dong?? Gimana kalo hari besar Islam, tgl 20 Januari?

Saya bilang : Insya Allah, saya mau Bu. Tapi gak tau apa Ibu saya setuju atau tidak.

Akhirnya saya berusaha untuk Izin Ibu saya, tapi Ibu saya kurang suka dengan calon istri saya. Ibu saya berharap saya mendapatkan jodoh yg kehidupannya lumayan, sehingga tidak menyusahkan aku nantinya.

+/- 1 minggu saya akan menikah dgn istri saya, istri saya jujur menceritakan keadaannya. Ternyata istri saya sudah tidak perawan. Jujur saya amat terkejut, tapi saya bukan mencari perawannya, tapi kesetiaan dan kasih sayangnya.
Akhirnya saya bertekat dengan ikhlas tanpa paksaan, tidak akan mengurungkan niat saya untuk menikah dengan istri saya.
Beberapa hari sebelum hari H, Ibu mertua saya minta biaya pernikahan sampai akhirnya saya menjual Handphone saya sebesar Rp.800.000,- karena mendadak dibutuhkan. Sebelumya, saya lupa kapan (yang jelas tidak lebih dari 1minggu sebelum pernikahan) sudah memberikan uang secara berangsur kpd Ibu mertua saya sebesar Rp. 500.000,- untuk keperluan pernikahan pula.

Tiba waktunya, 20 Januari 2007. Saya menikah dengan istri saya tanpa didampingi oleh keluarga saya, yang mendampingi / wali saya adalah seorang Ustadz.
Total biaya +/- Rp. 6 Juta-an. Sampai akhirnya saya Hutang kepada mertua saya sekitar Rp.4jutaan.

Kemudian +/- 3 hari pernikahan saya terkejut lagi, karena pengakuan Istri saya, yang sudah tidur dengan Istri saya lebih dari 2 Orang dan tiap orangnya lebih dari 1kali melakukan perbuatan terkutuk itu. Dan dia pernah menggugurkan kandungan. Saya Terkejut!!! Tapi nasi sudah jadi bubur. Saya Ikhlas, karena dia ingin bertoubat.

Dari situlah mulai kehidupan saya morat-marit. Saya terus mencicil sampai 4 bulan pernikahan yg akhirnya lunas. Saya pun mengambil motor baru kredit atas nama istri saya dari Adira Finance.

Pada bulan Juli tanggal 2 akan diadakan resepsi pernikahan, saya setuju asal jangan mewah, karena saya tidak punya uang. Ibu mertua saya memaksakan kehendak, Istri saya mulai terlihat memihak kpd Ibu merua saya (tapi tidak mau dikatakan memihak). Sampai terlaksananya acara resepsi uang saya terkuras habis entah berapa karena saya tidak menghitungnya. Hutang diluar ada sekitar Rp.18 juta-an (Bpk. mertua saya sampai sekarang tidak mengetahuinya). Pagi sebelum acara Bpk Mertua saya masuk rumah sakit krn terserang Demam Berdarah, Sebagian uang sumbangan yang terkumpul (+/- 30%) langsung dibuka oleh Ibu mertua saya secara diam-diam, tanpa sepengetahuan saya dan istri saya. Katanya untuk biaya berobat Bpk mertua saya yang sedang sakit di RS. Yadika, dan membayar Musik Gambus untuk hiburan resepsi.
Sementara setahu saya itu semua paket.

Motor sayapun ditarik.

Hutang dari Resepsi harus saya tanggung.

Kemudian musibah datang lagi, Konversi minyak tanah ke Gas 3 Kg merusak bisnis saya.
Sebelumnya 1minggu = 1 tanki Minyak tanah, sekarang 1 bulan = 1 tanki.

Keluarga isteriku tidak mengerti akan kesulitan aku, yang menerti hanya 4 orang, yaitu Isteri, Bapak Mertua ,Adik Ipar saya & Nenek Isteri saya.

3 orang lainnya masa bodo, keadaan saya sudah seperti ini pun mereka tidak ada yang bentu aku.

Yaa Allah tolonglah aku…..

Bagi para pembaca yang Insya Allah diberkahi oleh Allah SWT.

MOHON DOA DAN SUMBANGANNYA

Sumber   :http://www.wisatahati.com/modules.php?name=News&file=article&sid=45

Explore posts in the same categories: Bebas

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

