Sofbol

Posted April 14, 2009 by khazami
Categories: Bebas

Sofbol atau softball adalah olahraga bola beregu yang terdiri dari 2 tim. Permainan sofbol lahir di Amerika Serikat, diciptakan oleh George Hancock di kota Chicago pada tahun 1887. Sofbol merupakan perkembangan dari olahraga sejenis yaitu bisbol (baseball) atau hardball. Bola sofbol saat ini berdiameter 28-30,5 sentimeter; bola tersebut dilempar oleh seorang pelempar bola (pitcher) dan menjadi sasaran pemain lawan yang memukul (batter) dengan menggunakan tongkat pemukul (bat). Terdapat sebuah regu yang berjaga (defense) dan tim yang memukul (offense). Tiap tim berlomba mengumpulkan angka (run) dengan cara memutari tiga seri marka (base) pelari hingga menyentuh marka akhir yaitu home plate.

Terdapat tiga tipe permainan sofbol:

  • Fast pitch softball merupakan permainan ditentukan oleh pitcher. Pitcher melempar bola dengan kecepatan maksimum, serupa dengan bisbol. Perbedaan terdapat pada gaya lempar pitcher dan cara pelepasan bola. Pelepasan bola terletak di bawah atau sama dari posisi glove.
  • Modified pitch softball atau sering dikenal dengan nama modball. Tujuan utamanya adalah untuk melunakkan aturan-aturan yang dipakai di kategori fast-pitch sehingga pemain-pemain yang belum terbiasa tidak akan terkejut dengan peraturan-peraturan yang “ketat” di sofbol seperti strike zone, jarak antara base, lamanya permainan dan lain-lain. Kecepatan lemparan pitcher dalam modball berada di antara fast dan slow pitch. Kecepatan bola dibatasi dengan putaran lengan melebihi bahu.
  • Slow pitch softball memberikan kemudahan bagi batter untuk memukul bola. Batter diberi bola terus-menerus oleh pitcher sampai bisa memukul bolanya. Lemparan pitcher pelan melambung. Permainan ini sering dimainkan dalam komunitas sosial sebagaimana sebuah kompetisi, tanpa dibatasi umur dan gender.

Sumber   :http://id.wikipedia.org/wiki/Sofbol

Piala Dunia FIFA

Posted April 14, 2009 by khazami
Categories: Bebas

Piala Dunia beralih ke halaman ini. Untuk kegunaan lain dari kata tersebut, lihat Piala Dunia (disambiguasi).

Piala Dunia Sepak bola atau sering disingkat sebagai Piala Dunia saja (nama resmi: Piala Dunia FIFA) adalah kompetisi terpenting dalam dunia sepak bola internasional. Diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Football Association (Fédération Internationale de Football Association), pengatur cabang olahraga ini, turnamen babak final Piala Dunia adalah ajang olahraga yang paling banyak ditonton di dunia, melebihi bahkan Olimpiade.[1]

Babak final turnamen (merujuk kepada bagian turnamen setelah kualifikasi) ini diselenggarakan setiap empat tahun sekali namun kejuaraan ini mengambil masa dua tahun secara keseluruhan. Lebih dari 160 tim nasional bertarung dalam turnamen kualifikasi regional untuk meraih tempat dalam babak final. Turnamen finalnya kini melibatkan 32 tim (peningkatan dari 24 tim pada tahun 1998) yang berkompetisi selama 4 minggu di negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah. Inovasi yang dilakukan baru-baru ini memperbolehkan lebih dari satu negara menjadi tuan rumah.

Penyelenggaraan Piala Dunia berikutnya akan berlangsung di Afrika Selatan pada tahun 2010.

Sumber   :http://id.wikipedia.org/wiki/Piala_Dunia_FIFA

YA ALLAH TOLONGLAH AKU

Posted April 14, 2009 by khazami
Categories: Bebas

“Sampai dgn akhir Desember 2006, saya tidak punya hutang diluar. Saya punya Handphone bagus, motor bebas cicilan, usaha ada, tidur bisa nyenyak, tidak ada rasa was-was atau ketakutan. Intinya saya menikmati hidup tanpa beban yg berarti. Tugas saya hanya mencari pendapatan untuk membantu Ibu saya.

Jujur, saya menulis/mengetik tulisan ini sambil hati saya menangis.

Saya bertemu dengan wanita yang sekarang adalah Istri saya (Alhamdulillah Yaa Allah) pada pertengahan Desember yaitu tgl 20.
Selama +/- 1 minggu kami adakan pendekatan, sampai akhirnya kami pacaran. Selama pacaran Alhamdulillah tidak ada musibah ataupun perzinaan. Saya setia antar jemput dia yg bekerja di Cinere (Cinere – Pdk. Bambu).
Orang tua Istri saya menanyakan akan keseriusan saya dgn anaknya.
Saya bilang : Bu.., Allah dan para makhluk ciptaan-Nya yang ada disekeliling kita menjadi saksi, bahwa saya serius bukan utk main-main.

Mertua saya bilang : Ya udah kapan dong?? Gimana kalo hari besar Islam, tgl 20 Januari?

Saya bilang : Insya Allah, saya mau Bu. Tapi gak tau apa Ibu saya setuju atau tidak.

Akhirnya saya berusaha untuk Izin Ibu saya, tapi Ibu saya kurang suka dengan calon istri saya. Ibu saya berharap saya mendapatkan jodoh yg kehidupannya lumayan, sehingga tidak menyusahkan aku nantinya.

+/- 1 minggu saya akan menikah dgn istri saya, istri saya jujur menceritakan keadaannya. Ternyata istri saya sudah tidak perawan. Jujur saya amat terkejut, tapi saya bukan mencari perawannya, tapi kesetiaan dan kasih sayangnya.
Akhirnya saya bertekat dengan ikhlas tanpa paksaan, tidak akan mengurungkan niat saya untuk menikah dengan istri saya.
Beberapa hari sebelum hari H, Ibu mertua saya minta biaya pernikahan sampai akhirnya saya menjual Handphone saya sebesar Rp.800.000,- karena mendadak dibutuhkan. Sebelumya, saya lupa kapan (yang jelas tidak lebih dari 1minggu sebelum pernikahan) sudah memberikan uang secara berangsur kpd Ibu mertua saya sebesar Rp. 500.000,- untuk keperluan pernikahan pula.

Tiba waktunya, 20 Januari 2007. Saya menikah dengan istri saya tanpa didampingi oleh keluarga saya, yang mendampingi / wali saya adalah seorang Ustadz.
Total biaya +/- Rp. 6 Juta-an. Sampai akhirnya saya Hutang kepada mertua saya sekitar Rp.4jutaan.

Kemudian +/- 3 hari pernikahan saya terkejut lagi, karena pengakuan Istri saya, yang sudah tidur dengan Istri saya lebih dari 2 Orang dan tiap orangnya lebih dari 1kali melakukan perbuatan terkutuk itu. Dan dia pernah menggugurkan kandungan. Saya Terkejut!!! Tapi nasi sudah jadi bubur. Saya Ikhlas, karena dia ingin bertoubat.

Dari situlah mulai kehidupan saya morat-marit. Saya terus mencicil sampai 4 bulan pernikahan yg akhirnya lunas. Saya pun mengambil motor baru kredit atas nama istri saya dari Adira Finance.

Pada bulan Juli tanggal 2 akan diadakan resepsi pernikahan, saya setuju asal jangan mewah, karena saya tidak punya uang. Ibu mertua saya memaksakan kehendak, Istri saya mulai terlihat memihak kpd Ibu merua saya (tapi tidak mau dikatakan memihak). Sampai terlaksananya acara resepsi uang saya terkuras habis entah berapa karena saya tidak menghitungnya. Hutang diluar ada sekitar Rp.18 juta-an (Bpk. mertua saya sampai sekarang tidak mengetahuinya). Pagi sebelum acara Bpk Mertua saya masuk rumah sakit krn terserang Demam Berdarah, Sebagian uang sumbangan yang terkumpul (+/- 30%) langsung dibuka oleh Ibu mertua saya secara diam-diam, tanpa sepengetahuan saya dan istri saya. Katanya untuk biaya berobat Bpk mertua saya yang sedang sakit di RS. Yadika, dan membayar Musik Gambus untuk hiburan resepsi.
Sementara setahu saya itu semua paket.

Motor sayapun ditarik.

Hutang dari Resepsi harus saya tanggung.

Kemudian musibah datang lagi, Konversi minyak tanah ke Gas 3 Kg merusak bisnis saya.
Sebelumnya 1minggu = 1 tanki Minyak tanah, sekarang 1 bulan = 1 tanki.

Keluarga isteriku tidak mengerti akan kesulitan aku, yang menerti hanya 4 orang, yaitu Isteri, Bapak Mertua ,Adik Ipar saya & Nenek Isteri saya.

3 orang lainnya masa bodo, keadaan saya sudah seperti ini pun mereka tidak ada yang bentu aku.

Yaa Allah tolonglah aku…..

Bagi para pembaca yang Insya Allah diberkahi oleh Allah SWT.

MOHON DOA DAN SUMBANGANNYA

Sumber   :http://www.wisatahati.com/modules.php?name=News&file=article&sid=45

SEBAIK-BAIKNYA MANUSIA

Posted April 14, 2009 by khazami
Categories: Bebas

“Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, atau paling tidak TIDAK menjadi beban buat orang lain. Mari kita perjuangkan segala impian kita dengan PIKIR, DZIKIR dan IKHTIAR, sehingga pada akhirnya kita dapat menjadi sebaik-baiknya manusia. Salam http://www.clubhape.com Cara SUKSES lewat PONSEL”

Sumber   :http://www.wisatahati.com/modules.php?name=News&file=article&sid=14

Hidup Jangan Tertidur

Posted April 14, 2009 by khazami
Categories: Bebas

Hidup Jangan Tertidur!
oleh Arvan Pradiansyah, penulis buku You Are A Leader!

Hidup Jangan Tertidur!

Untuk dapat menikmati hidup, hal terpenting yang perlu Anda lakukan adalah menjadi SADAR. Inti kepemimpinan adalah kesadaran. Inti spiritualitas juga adalah kesadaran. Banyak orang yang menjalani
hidup ini dalam keadaan tertidur. Mereka lahir, tumbuh, menikah, mencari nafkah, membesarkan anak, dan akhirnya meninggal dalam keadaan tertidur.

Analoginya adalah seperti orang yang terkena hipnotis. Anda tahu di mana menyimpan uang. Anda pun tahu persis nomor pin Anda. Dan Andapun menyerahkan uang Anda pada orang tidak dikenal. Anda tahu,
tapi tidak sadar. Karena itu, Anda bergerak bagaikan robot-robot yang dikendalikan orang lain, lingkungan, jabatan, uang, dan harta benda.

Pengertian menyadari amat berbeda dengan mengetahui. Anda tahu berolah raga penting untuk kesehatan, tapi Anda tidak juga melakukannya. Anda tahu memperjualbelikan jabatan itu salah, tapi Anda menikmatinya. Anda tahu berselingkuh dapat menghancurkan keluarga, tapi Anda tidak dapat menahan godaan. Itulah contoh tahu tapi tidak sadar!

Ada dua hal yang dapat membuat orang menjadi sadar. Pertama, peristiwa-peristiwa pahit dan musibah. Musibah sebenarnya adalah rahmat terselubung karena dapat membuat kita bangun dan sadar. Anda baru sadar pentingnya kesehatan kalau Anda sakit. Anda baru sadar pentingnya olahraga kalau kadar kolesterol Anda mencapai tingkat yang mengkhawatirkan. Anda baru sadar nikmatnya bekerja kalau Anda di-PHK. Seorang wanita karier baru menyadari bahwa keluarga jauh lebih penting setelah anaknya terkena narkoba. Seorang sopir taksi pernah bercerita bahwa ia baru menyadari bahayanya judi setelah hartanya habis.

Kematian mungkin merupakan satu stimulus terbesar yang mampu menyentakkan kita. Banyak tokoh terkenal meninggal begitu saja. Mereka sedang sibuk memperjualbelikan kekuasaan, saling menjegal, berjuang meraih jabatan, lalu tiba-tiba saja meninggal. Bayangkan kalau Anda sedang menonton film di bioskop. Pertunjukan sedang berlangsung seru ketika tiba-tiba listrik padam. Petugas bioskop berkata, Silakan Anda pulang, pertunjukan sudah selesai! Anda protes, bahkan ingin menunggu sampai listrik hidup kembali. Tapi, si penjaga hanya berkata tegas, Pertunjukan sudah selesai, listriknya tidak akan pernah hidup kembali.

Itulah analogi sederhana dari kematian. Kematian orang yang kita kenal, apalagi kerabat dekat kita sering menyadarkan kita pada arti hidup ini. Kematian menyadarkan kita pada betapa singkatnya hidup ini, betapa seringnya kita meributkan hal-hal sepele, dan betapa bodohnya kita menimbun kekayaan yang tidak sempat kita nikmati.

Hidup ini seringkali menipu dan meninabobokan orang. Untuk menjadi bangun kita harus sadar mengenai tiga hal, yaitu siapa diri kita, darimana kita berasal, dan ke mana kita akan pergi. Untuk itu kita perlu sering mengambil jarak dari kesibukan kita dan melakukan kontemplasi.

Ada sebuah ungkapan menarik dari seorang filsuf Perancis, Teilhard de Chardin, Kita bukanlah manusia yang mengalami pengalaman- pengalaman spiritual, kita adalah makhluk spiritual yang mengalami pengalaman-pengalam an manusiawi. Manusia bukanlah makhluk bumi melainkan makhluk langit. Kita adalah makhluk spiritual yang kebetulan sedang menempati rumah kita di bumi. Tubuh kita sebenarnya hanyalah rumah sementara bagi jiwa kita. Tubuh diperlukan karena merupakan salah satu syarat untuk bisa hidup di dunia. Tetapi, tubuh ini lama kelamaan akan rusak dan akhirnya tidak dapat digunakan lagi. Pada saat itulah jiwa kita akan meninggalkan rumah untuk mencari rumah yang lebih layak. Keadaan ini kita sebut meninggal dunia. Jangan lupa, ini bukan berarti mati karena jiwa kita tak pernah mati. Yang mati adalah rumah kita atau tubuh kita sendiri.

Coba Anda resapi paragraf diatas dalam-dalam. Badan kita akan mati, tapi jiwa kita tetap hidup. Kalau Anda menyadari hal ini, Anda tidak akan menjadi manusia yang ngoyo dan serakah. Kita memang perlu hidup, perlu makanan, tempat tinggal, dan kebutuhan dasar lainnya. Bila Anda sudah mencapai semua kebutuhan tersebut, itu sudah cukup! Buat apa sibuk mengumpul-ngumpulka n kekayaan — apalagi dengan menyalahgunakan jabatan — kalau hasilnya tidak dapat Anda nikmati selama-lamanya. Apalagi Anda sudah merusak jiwa Anda sendiri dengan berlaku curang dan korup. Padahal, jiwa inilah milik kita yang abadi.

Lantas, apakah kita perlu mengalami sendiri peristiwa-peristiwa yang pahit tersebut agar kita sadar? Jawabnya: ya! Tapi kalau Anda merasa cara tersebut terlalu mahal, ada cara kedua yang jauh lebih mudah: Belajarlah MENDENGARKAN. Dengarlah dan belajarlah dari pengalaman orang lain. Bukalah mata dan hati Anda untuk mengerti, mendengarkan, dan mempertanyakan semua pikiran dan paradigma Anda. Sayang, banyak orang yang mendengarkan semata-mata untuk memperkuat pendapat mereka sendiri, bukannya untuk mendapatkan sesuatu yang baru yang mungkin bertentangan dengan pendapat mereka sebelumnya. Orang yang seperti ini masih tertidur dan belum sepenuhnya bangun.

Bila lidah kelu, tulisan menjadi perlu Pena lebih tajam dari pedang Tinta seorang berilmu lebih mulia dari darah seorang syahid

Sumber   :http://www.wisatahati.com/modules.php?name=News&file=article&sid=11

pendidikan »

Posted April 14, 2009 by khazami
Categories: Pendidikan

[4 Apr 2009 | No Comment | ]

Ada yang spesial untuk kamu-kamu yakni kisi-kisi ujian nasional baik SD, SMP maupun SMA dengan mata pelajaran komplit, matematika, bahasa Indonesia, Fisika, Akuntansi,  dan lainya. Filenya kecil karena tidak sampai 1 Mb.
Gampang kok silahkan aja download pada link dibawah berikut
Kisi-Kisi soal Ujian Nasional SD, SMP, SMA, SMK
Semoga kumpulan kisi-Kisi Soal Ujian Nasional SD, SMP, SMA lengkap ini membantu adek-adek.

Sumber   :http://warnadunia.com/category/berita-utama/pendidikan/

Articles in the artikel islami Category

Posted April 14, 2009 by khazami
Categories: Pendidikan

artikel islami »

[2 Apr 2009 | No Comment | ]

Bagaimana membangkitkan remaja Indonesia dengan Islam?
Bila kita mengikuti dan perhatikan corak kehidupan remaja saat ini, pastilah kita akan tersentak dan ngeri membayangkan betapa akan suramnya masa depan bangsa kita nantinya. Betapa tidak, remaja yang merupakan penerus masa depan bangsa, saat ini sudah banyak yang ”rusak” kehidupannya.
Nyontek menjadi kebiasaan yang mendarah daging, pacaran yang tidak jarang dilengkapi dengan perzinahan jadi kebutuhan, narkobapun jadi jajanan. Belum lagi semangat belajar yang semakin terkikis. Mereka lebih senang nongkrong dan kongkow-kongkow di mall ketimbang menbaca buku. Tawuaran jadi aktivitas kesehariaan para pelajar kiwari. Tragis!!
Sebagian remaja …

Sumber   :http://warnadunia.com/category/islam/artikel-islami/